Selayang Pandang SNI

Salam Hangat, Nelayan Indonesia…

Hallo Dunia… Hallo Nelayan Sejahtera…

Selamat Datang di Serikat Nelayan Indonesia.

Suka hati kami menyambut anda semua dengan tangan terbuka. Apa yang kami perjuangkan hari ini bukan semata untuk kepentingan Nelayan Indonesia saja. Tapi, Kami berjuang untuk keselarasan dan Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Sekali lagi, Selamat Datang. Kami berterima kasih atas kesediaan anda berkunjung ke website kami. Semoga kunjungan dan kepedulian anda kepada perjuangan kami dapat menjadi lautan manfaat bagi kita sekalian.

Jayalah Nelayan Indonesia!

Nelayan Berjaya, Indonesia Makmur Sentosa.

Sejarah SNI

Serikat Nelayan Indonesia adalah SNI, SNI adalah Serikat Nelayan Indonesia.

Sampai dengan hari ini, tak terasa perjalanan dan perjuangan SNI sudah hampir 14 tahun setia mengarungi bahtera perjuangan bersama-sama Nelayan Indonesia.

Pada awalnya, kami hanya segelintir orang saja. Segelintir orang asli Indonesia yang berprofesi sebagai nelayan kecil yang dengan segala keterbatasannya berjuang mengarungi bahtera demi sekedar bertahan hidup. Kami memiliki asal daerah yang berbeda satu sama lain, namun kami bersatu karena kami Indonesia.

Berlatar belakang pada keterbatasan sumber daya dan kurangnya kemampuan kami dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya laut yang melimpah, kemudian kami berinisiatif untuk membentuk sebuah kelompok dengan maksud dan tujuan untuk memberdayakan sekaligus memberikan keadilan bagi seluruh masyarakat nelayan Indonesia.

Kemudian berdirilah Serikat Nelayan Indonesia (SNI) yang kala itu di deklarasikan di Denpasar Bali pada tanggal 6 Desember tahun 2007. Titik awal perjuangan kami dimulai ketika itu. Hari berganti Bulan, Bulan berganti Tahun, kami terus meniti perjuangan kami. Hingga saat ini kami telah memiliki perwakilan-perwakilan di berbagai propinsi dan kota/kabupaten di Indonesia.

Motto SNI

Memberdayakan dan Memberikan Keadilan Kepada Seluruh Masyarakat Nelayan Indonesia.

Tinggalkan Balasan