SNI Sulawesi Barat Mendampingi Pengukuran Sertifikasi Tanah Nelayan

Sebagai Ibukota Provinsi Sulawesi Barat Mamuju merupakan Daerah yang sebagian besar Masyarakatnya adalah bermata pencaharian nelayan baik itu nelayan tradisional maupun modern. Berdasarkan data SNI Sulawesi Barat, jumlah nelayan di Kabupaten Mamuju sebanyak 12.000 dari delapan kecamatan yang berada pada wilayah pesisir.

Pada bulan Agustus lalu Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Mamuju telah melaksanakan Program SEHAT (Sertifikasi Hak Atas Tanah Nelayan) sebanyak 100 Kepala Keluarga didua Kecamatan yakni Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Kalukku.

Maka untuk mengefektifkan bantuan terhadap nelayan yang ada di Kabupaten Mamuju, SNI Wilayah Sulawesi Barat  melakukan pendampingan agar bantuan nelayan yang diberikan oleh pemerintah tepat sasaran terhadap nelayan seperti yang dilakukan saat ini mendampingi pengukuran sertifikasi tanah nelayan selain daripada Ke Khwatiran mengenai tidak tepat sasarannya juga Untuk menghindari pemungutan biaya-biaya dalam pengukuran tersebut oleh karena Itu diperlukan untuk pendampingan.

Serikat Nelayan Indonesia Pimpinan Wilayah Sulawesi Barat berharap agar Pemerintah Daerah baik Itu level Provinsi ataupun Kabupaten agar benar-benar memperhatikan kesejahteraan para Nelayan selain Itu juga diperlukan peraturan peraturan untuk perlindungan terhadap nelayan tradisional atau nelayan kecil apalagi dengan melihat situasi dan kondisi Sulawesi Barat. Hari Ini kekuatan-kekuatan sumber ekonomi dipegang oleh Pemilik Modal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: